VISI

Visi Program Doktor Teknik Arsitektur dan Perkotaan adalah Menjadi Program Studi Unggulan yang Berorientasi Pada Penemuan dan Pengembangan Ilmu Pengetahuan di Bidang Arsitektur dan Perkotaan yang Memberi Kontribusi Bagi Pembangunan Nasional serta Mendukung UNDIP Menuju Universitas Riset.

Hal ini sejalan dengan visi Universitas Diponegoro dan Program Pascasarjana, yaitu menyelenggarakan dan meningkatkan pendidikan Program Pascasarjana yang terarah, penelitian berkualitas, dan pengabdian kepada masyarakat yang terpadu, dengan upaya meningkatkan efektivitas dan efisiensi pada semua aspek kehidupan institusi, melalui sistem manajemen modern, dengan mengoptimalkan sumberdaya manusia yang ada.

Misi

Misi Program Doktor Teknik Arsitektur dan Perkotaan adalah :

  1. Mampu menghasilkan lulusan yang menguasai teori dan ketrampilan yang diperlukan untuk menghasilkan teori baru, serta mampu melakukan penelitian secara mandiri, dengan daya analisis yang tinggi, termasuk yang memerlukan pendekatan lintas disiplin untuk mengembangkan konsep baru dibidang arsitektur dan perkotaan.
  2. Meningkatkan sarana dan prasarana yang mendukung penelitian yang berkualitas.
  3. Meningkatkan kerjasama dengan institusi lain dalam penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Misi tersebut sejalan dengan misi Universitas Diponegoro dan Program Pascasarjana, yaitu Menjadi unggulan dalam penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan tetap mengembangkan dan meningkatkan mutu pendidikan pascasarjana untuk menghasilkan Magister dan Doktor, bermoral Pancasila, berkualitas, dan mampu bersaing secara global, mengembangkan dan memajukan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) guna mendukung pembangunan nasional, pengembangan kehidupan bermasyarakat, dan kebudayaan bangsa.