ruang sidang promosi

Tembalang, dtap.undip.ac.id,- Kerjasama antar universitas secara akademik sudah pasti memberi nilai postif, diantaranya adalah memacu prestasi. Beberapa periode PDTAP Undip telah mengembangkan jalinan tersebut. Bersama universitas-universitas dari dalam maupun luar negeri, alumni-alumni doktor telah dihasilkan. Joint degree doctoral bersama ENSAPB Prancis misalnya, mampu menelurkan doktor dengan predikat cumlaude, seperti Dr Nur Miladan.

Baru-baru ini kerjasama dengan UNS Surakarta berhasil menghantarkan doktor-doktor baru yang berkualitas. Sebut saja Istijabatul Aliyah, dosen UNS tersebut menyelesaikan studi doktor dengan predikat cumlaude pada Maret lalu. Alumni pertama PDTAP (Dr Sudarmawan Juwono) juga seorang alumni UNS di jenjang S1-nya. Demikian Prof Dr Gagoek Hardiman dalam sambutannya sebagai promotor pada sidang promosi doktor di Gedung Sekolah Pascasarjana Undip atas promovenda Avi Marlina pada Selasa (18/7/17).

Avi merupakan lulusan ke-25 PDTAP FT Undip, menyelesaikan studi kurang dari empat tahun dan dinyatakan lulus cumlaude. Keberhasilan Avi juga merupakan kado kerjasama dengan UNS Surakarta.

Dihadapan ratusan tamu undangan, Dekan Fakultas Teknik Undip Ir. M. Agung Wibowo, Ph. D tak hentinya memberikan motivasi terutama para dosen juga kandidat doktor. Betapa tuntutan SDM dewasa ini harus ditinggikan kualitasnya, karena akan memberi pengaruh yang besar bagi outputnya, juga kerjasama yang sudah terjalin hendaknya semakin meningkat dari waktu ke waktu.